Tips bertahan hidup bisnis dalam ekonomi yang buruk

Perekonomian berada dalam pola siklus. Kebanyakan pebisnis tahu ini dan semoga mereka merencanakannya. Apakah siklusnya didasarkan pada kalender, musim yang berubah, atau peristiwa nasional dan dunia, ada waktu dan waktu bisnis yang baik ketika hal-hal tampak buruk atau bahkan mengerikan. Sangat mudah untuk mengatakan "Jauhkan emosi dari pengambilan keputusan." Jauh lebih sulit untuk membuat beberapa pilihan tanpa rasa khawatir dan takut. Siapa pun yang memiliki tagihan untuk dibayar atau keluarga untuk didukung memiliki suara ketakutan yang mengganggu di belakang pikirannya. Ada ribuan orang sukses (termasuk penulis ini) yang sudah dekat atau pada titik yang rendah. Mereka membuat pilihan untuk mengambil tindakan positif untuk keluar dari lubang dan kembali ke cahaya kinerja. Sekali lagi, ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Jadi … semua orang dalam situasi bisnis yang sulit memiliki tiga pilihan:

1. Temukan cara baru untuk mempertahankan bisnis / karir Anda
2. Temukan karir baru
3. Jangan melakukan apa pun dan semoga yang terbaik

Pilihan ketiga adalah reaksi dan tidak ada tindakan karena Anda akan & # 39; Berkendara pada gelombang & # 39; apa pun yang terjadi.

Pilihan kedua, meskipun sulit untuk ditentukan, mungkin adalah satu-satunya pilihan untuk situasi Anda. Diskusikan keputusan ini dengan orang-orang dalam hidup Anda yang paling penting bagi Anda, terutama jika Anda memiliki keluarga. Mereka perlu tahu dan mengerti apa yang bisa terjadi.

Pilihan pertama membutuhkan usaha dan tekad. Jika Anda bersedia mendedikasikan energi untuk kesuksesan Anda, manfaatnya tak terbatas waktu. Di bawah ini adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda bertahan menghadapi badai ekonomi yang buruk. Perlu diingat bahwa tidak setiap ide berfungsi untuk setiap orang atau organisasi.

Meningkatkan layanan pelanggan – Terlepas dari industri Anda, pelanggan Anda mungkin merasakan perlambatan ekonomi yang sama seperti yang Anda lakukan. Tunjukkan kepada mereka alasan mengapa uang mereka dapat dihabiskan dengan baik bersama Anda dan perusahaan Anda. Ini tidak harus berupa diskon atau memberikan promosi penjualan yang berbeda, bahkan jika tidak ada yang salah dengan menghasilkan penjualan. Bicara saja dengan mereka; Temukan bagaimana bisnis mereka berkembang. Tunjukkan minat yang tulus dalam kemakmuran mereka. Profesional tamu dapat membangun pengalaman yang mengesankan, bukan hanya menempatkan pesanan dan mengirim makanan. Tujuannya adalah untuk "memukau" pelanggan Anda lebih dari sebelumnya … dan tentu saja lebih dari pesaing Anda.

Temukan taktik murah / berdampak besar baru – Anda mungkin menemukan komponen yang lebih baik yang menurunkan biaya sekaligus mempertahankan kualitas. Mungkin ada langkah dalam aktivitas Anda yang dapat diubah untuk meningkatkan margin. Sedikit riset dapat menghasilkan hasil yang mengejutkan. Hati-hati jika Anda melakukan ini agar tidak membuat seseorang kehilangan pekerjaan, karena orang berikutnya yang dipotong dari daftar gaji bisa jadi Anda. Aspek operasional lain untuk berubah adalah periklanan. Biasanya salah satu anggaran pertama yang ditebang, biaya pemasaran Anda selalu menjadi bagian penting dari aktivitas Anda. Temukan kampanye promosi yang akan memberi Anda hasil terbaik dalam tiga tahun terakhir dan jalankan lagi. Lakukan penelitian untuk melihat apakah metode periklanan lain atau grup target lain akan berdampak langsung pada bisnis Anda. Bagaimana tentang memberi tim penjualan Anda basis prospek yang lebih besar, seperti memperluas wilayah geografis mereka? Peningkatan kuota mungkin bukan ide terbaik. Cukup sulit untuk mendapatkan penjualan yang selesai dalam ekonomi lambat ini. Mereka sudah khawatir jika akan ada makanan di makan mereka berikutnya. Tidak perlu menambah tekanan pada mereka, yang pelanggan dan prospek akan perhatikan. Artinya, kecuali Anda ingin staf penjualan Anda pergi atau pelanggan Anda kehilangan kepercayaan dalam stabilitas bisnis Anda.

Dapatkan Cross Trained – Pelajari cara bekerja dalam fungsi lain di perusahaan Anda. Ketika PHK yang tidak menguntungkan mulai, nilai Anda akan meningkat karena Anda tahu lebih dari satu pekerjaan. Mungkin ada celah karena perampingan dan ini adalah kesempatan bagi Anda untuk bersikap proaktif dengan membantu mengisi kebutuhan. Sebelum crosstraining dimulai, Anda harus memastikan bahwa posisi lain ini diperlukan untuk waktu yang lama dan tidak direncanakan untuk dihapus. Pemilik bisnis akan menemukan ini saat yang tepat untuk kembali ke selokan & # 39; dan belajar berbagai aspek operasi lagi. Mungkin ada kasus di mana sayangnya lebih murah untuk memiliki pekerjaan daripada membayar seseorang.

Ikuti Kelas – Selalu ada hal baru untuk dipelajari, apakah itu profesi yang Anda pilih, bagaimana Anda dapat meningkatkan gaya hidup atau topik yang benar-benar baru bagi Anda. Ini akan menjadi ide yang baik untuk mendapatkan beberapa informasi tentang industri yang melengkapi bisnis. Mungkin, ketika Anda mulai membaca artikel ini, Anda mungkin berpikir tentang memilih opsi 2 – temukan karier baru. Apakah masa depan Anda tidak lagi memiliki peluang dengan mempelajari keterampilan baru? Pertimbangkan pendidikan apa pun sebagai cara untuk mencapai tempat yang Anda inginkan. Ada perpustakaan, kelompok komunitas, dan sumber online pendidikan gratis atau murah. Temukan apa yang tersedia untuk Anda.

Temukan grup jaringan baru – "Ini bukan apa yang Anda ketahui, tetapi siapa yang Anda kenal." Apakah itu terdengar akrab? Salah satu pertanyaan terpenting yang perlu dipertimbangkan ketika Anda pertama kali bertemu seseorang bukanlah, "Apa yang bisa Anda lakukan untuk saya?" tapi "Apa yang bisa saya bantu?" Dengan berfokus pada orang lain, siapa mereka dan apa yang mereka butuhkan, Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk diingat sebagai seorang profesional yang positif dan membantu. Memperluas lingkaran pengaruh Anda tidak sepenuhnya timbal balik; Namun, peluang baru biasanya akan terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya. Tentu saja Anda perlu mempromosikan hubungan baru ini seiring waktu.

Pemilik bisnis, presiden, dan Wakil Presiden dapat bertanya kepada manajer, manajer, dan karyawan mereka untuk mendapatkan ide. Anda tahu orang-orang di organisasi Anda yang menunjukkan inisiatif dan memahami pekerjaan mereka. Dengan melibatkan lebih banyak orang, mereka akan memiliki rasa keterlibatan dengan Anda dan beberapa jaminan. Mereka melihat sinyal ekonomi yang sama dengan Anda dan mungkin memiliki kekhawatiran yang sama tentang stabilitas pekerjaan mereka. Untuk manajer dan karyawan, tanyakan kepada pemilik manajer atau perusahaan Anda jika mereka mau mendengarkan ide Anda untuk membuat perusahaan tetap makmur. Semua penawaran yang tulus dilihat sebagai komitmen Anda untuk kesuksesan perusahaan.

Anda mungkin berpikir, "Apa yang terjadi jika saya memilih Opsi 1 dan tidak ada yang terjadi atau lebih buruk?" Anda dapat mencoba lagi dengan rencana baru; pandangan berbeda dalam menemukan karier baru; atau mulai melompat untuk yang terbaik. Tentunya, pertanyaan itu dapat ditanyakan jika salah satu pilihan dipilih. Terserah Anda untuk menentukan jalur terbaik yang perlu Anda ikuti untuk mendapatkan hasil maksimal dari situasi Anda.

Pertimbangkan juga menggunakan "Me Time" atau "Family Time" setidaknya sekali seminggu. Ini memberi Anda dan semua orang di sekitar Anda kesempatan untuk bersantai dan mengatur ulang. Anda tidak akan menjadi satu-satunya yang akan terbakar sepanjang waktu karena stres bekerja atau khawatir tentang masa depan. Jangan lupa bahwa ada orang yang peduli dengan kesehatan Anda. Berbicaralah dengan teman-teman baik Anda, pasangan Anda, pasangan penting Anda, dan bahkan anak-anak Anda. Komunikasi akan menghibur semua orang. Tarik kekuatan dari keluarga dan teman-teman dekat Anda untuk dorongan dan dukungan moral selama masa-masa sulit. Ini akan membantu Anda tetap fokus pada jalan apa pun yang Anda pilih.

Akhirnya, pekerjaan tidak menentukan nilai Anda sebagai pribadi. Pekerjaan hanyalah sarana untuk mencapai gaya hidup yang diinginkan. Nilai-nilai etika dan pribadi Anda adalah karakteristik yang membuat Anda penting dan berbeda … untuk diri sendiri, keluarga Anda dan teman-teman Anda. Karena dalam skema besar alam semesta, bukan apa judul pekerjaan yang Anda miliki, yang akan menjadi penting, itu adalah jumlah orang yang hidupnya diperkaya dengan mengetahui Anda yang sebenarnya.

Saya harap Anda dan kesehatan serta kemakmuran Anda baik!



Source by John Safin