ERP Usaha Kecil – Menyadari hal-hal ini

Temukan ERP Usaha Kecil yang tepat untuk perusahaan Anda

Small Business ERP adalah kategori unik perangkat lunak bisnis. Biasanya harus memiliki semua fungsi perangkat lunak ERP besar untuk perusahaan, tetapi perlu memiliki beberapa klik dan layar mungkin untuk memastikan bahwa pengguna tidak menghabiskan terlalu banyak waktu memasukkan data. Ukuran bisnis tidak harus mengubah fungsi yang diperlukan dalam perangkat lunak. Sebaliknya, usaha kecil sering membutuhkan efisiensi yang lebih tinggi karena mereka tidak mampu membayar tenaga untuk mempertahankan sistem.

Jika Anda melihat perangkat lunak ERP, ada tiga lapisan aplikasi. Tier 1 adalah solusi perangkat lunak multinasional besar, seperti Oracle, SAP dan JD Edwards. Tier 2 adalah level segmen menengah. Aplikasi ini cocok untuk perusahaan di kisaran 50M hingga 250M. Ini adalah sweet spot dari pasar. Seperti setiap kurva panggilan, pasar menengah memiliki pelanggan paling banyak dan rentang produk terbanyak. Level terakhir adalah tawaran Tier 3 yang merupakan kategori ERP untuk usaha kecil. Ini adalah sistem yang cocok untuk startup 1-orang hingga sekitar $ 50 juta, meskipun beberapa produk ini menjadi tidak efisien jika mereka memiliki lebih dari 20 pengguna di sistem. Jadi meskipun mereka mengklaim sebagai penawaran ERP Usaha Kecil, mereka adalah untuk perusahaan terkecil.

Hal-hal yang harus dicari dalam ERP Usaha Kecil

Ketika mengevaluasi solusi ERP untuk usaha kecil, penting bagi Anda untuk secara hati-hati menyaring kandidat perangkat lunak potensial untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan perangkat lunak yang sesuai dengan bisnis Anda. Jika tidak, Anda akan menghadapi banyak masalah. Berikut beberapa kiat:

1. Pastikan bahwa perangkat lunak ERP untuk usaha kecil yang Anda cari cocok dengan niche Anda.

2. Pastikan entri data sederhana dan efisien

3. Pastikan bahwa platform database dapat dikelola oleh Anda atau staf Anda

4. Lihatlah penawaran dukungan penyedia ERP untuk usaha kecil untuk memastikan bahwa itu disesuaikan dengan kebutuhan Anda

5. Tetapkan bahwa reseller ERP menawarkan pelatihan yang cukup untuk usaha kecil agar karyawan Anda berdiri dan berjalan dengan baik

Mari kita bahas poin-poin ini. Pertama Anda harus memastikan bahwa perangkat lunak yang Anda lihat cocok dalam model bisnis atau industri tempat Anda bekerja. Toko tidak boleh menggunakan perangkat lunak yang dirancang untuk distributor. Temukan mana pelanggan lain yang pernah digunakan oleh pemasok perangkat lunak di masa lalu dan tanyakan contoh spesifik perusahaan di industri Anda.

Anda harus memastikan bahwa pengguna tidak menjadi budak ke sistem. Pastikan layar entri data sederhana dan efisien dan tidak terpental banyak ke layar lain untuk memasukkan hal-hal sederhana seperti faktur atau pesanan pembelian.

Inti dari sistem adalah basis data. Anda harus memastikan bahwa database tidak memerlukan administrator sistem penuh waktu untuk mempertahankannya. Itu harus dirancang sedemikian rupa sehingga mempertahankan dirinya sendiri dan dapat dengan mudah dikelola. Pelajari sedikit persyaratan teknis dari penyedia solusi Small Business ERP. Anda tidak ingin berada dalam situasi di mana Anda harus membawa administrator database khusus jika ada yang salah nantinya.

ERP Usaha Kecil harus memberikan dukungan yang dirancang untuk Anda, pemilik usaha kecil. Anda harus dengan mudah dapat menelepon dan segera berbicara dengan perwakilan untuk dukungan. Anda tidak ingin menunggu hari untuk jawaban. Hati-hati dengan sistem kecil dengan bar dukungan kecil. Sangat berhati-hati ketika sistem dikembangkan dan dipelihara oleh satu atau dua orang. Ya, mereka juga merupakan perusahaan kecil, tetapi itu akan menjadi masalah besar ketika mereka tidak tersedia untuk membantu Anda.

Akhirnya, Anda dan staf Anda harus memiliki pelatihan yang cukup untuk dapat mengoperasikan aplikasi dengan benar. Jangan menggigit pada titik ini. Anda membutuhkan lebih banyak pelatihan daripada yang Anda pikirkan. Akan lebih baik untuk menjadwalkan latihan untuk ditayangkan dan setidaknya satu sesi pelatihan lainnya sebulan setelah go-live untuk menjawab pertanyaan dan memecahkan masalah karena kurangnya pengetahuan. Dalam satu hari Anda tidak akan menjadi ahli dalam sistem, jadi rencanakan sesi pelatihan di masa depan.

Masa Depan Bisnis Kecil ERP

Masa depan ERP Usaha Kecil tampaknya menjadi salah satu dari dua jalur. Ada sistem yang akan terus bekerja pada jaringan kecil komputer dan melakukan cukup baik, seperti perangkat lunak QuickBooks atau DBA. Jalur lain adalah perusahaan ERP dari perusahaan kecil, seperti NetSuite, yang memimpin untuk membawa perusahaan kecil ERP ke cloud. Ini berarti Anda dapat mengakses aplikasi melalui browser dan tidak akan ada perangkat lunak yang diinstal di situs Anda. Anda memberikan lisensi untuk akses ke sistem yang menyimpan data Anda dari jarak jauh dan bekerja melalui koneksi internet.

Orang sering khawatir tentang model ini karena data Anda disimpan di tempat lain. Faktanya adalah itu mungkin lebih aman daripada di komputer yang ada di ruang belakang Anda. Kebijakan keamanan pusat data dan tingkat otentikasi yang tinggi yang diberlakukan oleh penyedia komputasi awan benar-benar melindungi data Anda dan aksesibilitasnya. Sementara server Anda di ruang belakang Anda sering terbuka untuk siapa saja yang bertanya-tanya. Ini tampaknya lebih berisiko. Bagaimanapun, jalan apa pun yang Anda pilih, Anda dapat yakin bahwa industri ERP terus tumbuh dan berkembang untuk usaha kecil.



Source by Chris Shaul